Jangan Bangun Siang
Ini gw di pagi hari sebelum ngantor. Kaya Edward Cullen ga? Guys, bangun pagi itu ternyata manfaatnya banyak loh. Buat gw yang suka bangun siang, trus biasa masuk ke kantor diatas ambang batas maksimal dimana dimulai terhitung jam kurang produktif (dibaca: sebelum makan siang, #imsorrybosku), merasakan bangun pagi itu adalah nikmat yang tiada tara. Contoh […]
Ini gw di pagi hari sebelum ngantor. Kaya Edward Cullen ga? Ini gw tiap hari sebelum ke kantor Guys, bangun pagi itu ternyata manfaatnya banyak loh. Buat gw yang suka bangun siang, trus biasa masuk ke kantor diatas ambang batas maksimal dimana dimulai terhitung jam kurang produktif (dibaca: sebelum makan siang, #imsorrybosku), merasakan bangun pagi itu adalah nikmat yang tiada tara. Contoh nya senin pagi ini, karena temen gw nginep dan harus ke bandara buat pesawat jam 06.15 ya terpaksa dong bangun jam 4. Mandi, cuci selangkangan, goyang dumang, pake baju trus berangkat deh. Beres nganter temen gw ternyata masih jam 5.15 . Mengutip kata umpatan yang lagi trend sekarang, “Anjaaaaay gw mesti ngapain yah?” terlintas pertanyaan itu, ya seceres masuk kantor jam 08:30, berarti ada 3 jam waktu lowong gw sebelum masuk kantor. And then it turns out I can do so many activities loh yang produktif.
Produktif Banget Deh!
Produktif Banget Deh!
  Mulai dari smule-an di parkiran bandara (smule adalah aplikasi karokoe online dimana kamu bisa duet sama cewe-cewe cantik nan aduhai), sampe kantor jam 6.15 lanjut beli teh panas. Dikasi garpit sama satpam, bas bus bas bus. Trus tiba-tiba mules, emang ini rokok Garpit selalu sukses untuk bikin gw boker di pagi hari. Abis itu beres boker lanjut ngabisin teh panas yang tadi sambil ngerokok lagi Sampoerna Mild, bas bus bas bus. Naik lah gw ke atas. Waktu masih menunjukan pukul 07:00. Gila waktu luang gw banyak banget nih, gw daritadi udah melakukan kegiatan produktif banyak banget (padahal cuma nyanyi, ngeteh, ngeroko, sama boker) tapi coba kalau lo pikir, kalau gw bangun siang ga mungkin gw sempet begitu2an. Dan bagi gw, kegiatan itu tadi bisa termasuk leisure di sela-sela rutinitas keras nya ibukota. Dan akhirnya sampe gw terinspirasi buat nulis cerita ini dan masukin ke website ini. Yaah pokoknya intinya, bangun pagi itu bener-bener ga ada yang salah sob. Yang salah mah selalu Raisa. Mungkin ini adalah rezeki bangun pagi, yang selama ini selalu gw kasih ke Ayam-ayam yang suka matok rezeki orang bangun siang.
Ayam Pematok Rejeki Orang Kesiangan
Ayam Pematok Rejeki Orang Kesiangan
  Akhir kata dengan bangun pagi, kita bisa lebih produktif menjalani hari, nambah mood juga, trus kalo ditekuni kan nanti siapatau bisa sukses, ayam-ayam mati kelaparan (ga dapet rezeki lagi dari orang yang kesiangan), trus jadi bos banyak duit nya atau jadi entrepreneur start-up yang bajunya itu-itu doang tapi buku tabungannya ukuran A3 soalnya digit nya kebanyakan. Nah kalau udah gitu, kita harus hati-hati sama ayam yang lain. Jangan sampe rezeki yang udah kita kumpulin dipatok sama “Ayam Kampus”.
Kalau "Ayam" nya kaya gini sih...yah...gitu lah..
Kalau "Ayam" nya kaya gini sih...yah...gitu lah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *