Waktu yang Tepat Untuk Makan Mie Instan
Pernah denger nggak ada istilah yang bilang, semua akan indah pada waktu nya? Pernah dong ya? Ya biasanya dikait-kait kan dengan yang nama nya cinta. Mungkin statement diatas itu menjadi pegangan para pejuang-pejuang cinta (jomblowan & jomblowati) di luar sana. Tapi di tulisan ini gw pengen make istilah itu untuk mendeskripsikan indahnya makan mie instan […]
Pernah denger nggak ada istilah yang bilang, semua akan indah pada waktu nya? Pernah dong ya? Ya biasanya dikait-kait kan dengan yang nama nya cinta. Mungkin statement diatas itu menjadi pegangan para pejuang-pejuang cinta (jomblowan & jomblowati) di luar sana. Tapi di tulisan ini gw pengen make istilah itu untuk mendeskripsikan indahnya makan mie instan di waktu yang tepat. Kenapa gw pake istilah itu karena mie instan is love man. Ya ga sih? Gak ya? Yaudah deh. Yak, menurut gw pribadi dan gw yakin orang-orang diluar sana pasti ada yang sependapat sama gw, kalau makan mie instan itu ada waktu-waktu tertentu yang membuat momen makan mie instan lo itu semakin indah, nikmat, dan syahdu. Oke adapun waktu-waktu yang tepat untuk makan mie instan adalah sebagai berikut.  
  1. Waktu Hujan

Kampret, belum angkat jemuran...
              Dari semua pertimbangan waktu yang gw pikirin, mungkin inilah yang paling pamungkas kalau ngomongin kapan waktu yang tepat buat makan mie instan. Entah mengapa kalau menurut gw suasana hujan itu membuat chemistry tersendiri yang memberikan dorongan alam bawah sadar untuk menyantap mie instan. Coba aja bayangin, hujan deras atau rintik-rintik di waktu sore menjelang petang, terus udara mendadak menjadi agak lebih dingin dari biasanya, membuat tubuh lo menginstruksikan lo untuk mencari sebuah kehangatan. Kemudian lo bikin/pesen semangkuk mie instan kuah hangat rasa soto/kari ayam dengan telur dan potongan cabe rawit. Terus bayangin aroma mie instan semilir-semilir MENGGODA LIDAH LO UNTUK SEGERA MENYANTAP DAN MENYERUPUT KUAH YANG HANGAT ITU! (BRB PESEN INDOMIE DULU). Setelah mie nya tersaji di hadapan lo, plus ditemani dengan suasana hujan yang sedang turun, maka terciptalah sebuah keadaan yang HQQ untuk menyantap mie instan.. Langsung hap, speechless….
MISI BANG, PENGEN MIE REBUS NIH!!
 
  1. Waktu Tanggal Tua

Situasi Akhir Bulan.
  Ada quotes yang tiba-tiba muncul di pikiran gw, “When the days are old, Indomie is gold”. Njayy, keren ga sih? Nah keadaan tanggal tua ini masuk ke waktu yang tepat untuk makan mie instan karena lebih ke alasan finansial. Menurut gw mie instan ini jadi sahabat paling dekat bagi teman-teman yang sedang mengalami tanggal tua dan kebetulan kocek sudah tidak terlalu dalam lagi atau bahkan udah dangkal/cetek. Ya apalagi buat kalian-kalian mahasiswa yang merantau jauh dari kampung halaman dan tinggal ngekos sendirian, ibaratnya itu bumbu-bumbu micin MSG udah mengalir di darah. Seringkali kalo kiriman ortu belum dateng dan tanggal udah keburu tua, mie instan itu udah kaya life savior lah ya.
Thank Lord, Indomie!
 
  1. Waktu Ada Temen Lo Makan Mie Instan di Sebelah Lo

  Kurangnya pemahaman akan tenggang rasa pada teman lo ketika jaman pelajaran PPKN dahulu, adalah sebab dari hal ini terjadi. Ya, sering banget kan tuh lo ama temen lo lagi duduk-duduk di warung, terus diam-diam temen lo berbisik ke ibu warung, “bu, indomie goreng 1, pake telor ya.” , kemudian ibu warung itu membalas sambil mengecup kening teman lo “baik nak.” (ternyata temen lo anak ibu warung!). Dan tanpa sadar tiba-tiba tersajilah sepiring mie goreng dihadapan teman lo yang aromanya membuat siapapun yang tidak memiliki iman yang kuat untuk berucap “Bu! Saya juga mau satu ya!” Gapapa kok, daripada hasrat lo ini lo pendem malah jadi dendam nanti ke temen lo, mendingan salurkanlah, pesen mie goreng itu, dan santaplah bareng-bareng sama temen lo terus beliin buku PPKN supaya nantinya teman lo bisa lebih ber tenggang rasa.  
  1. Waktu Lo Udah Ngidam Lama Pengen Makan Mie Instan

Ga boleh ngidam Indomie kelamaan.
  Nah ini biasanya datang dari tipe orang yang merasa bersalah kalo makan mie keseringan. Oleh karena itu biasanya ditentuin ni kapan waktu nya gw pengen makan mie, atau dari orang-orang yang habis diet terus tiba saatnya cheating day. Memang enak banget sih pasti rasanya kalau sudah mengidam-idamkan sesuatu dan sampai akhirnya tiba di hari itu, the D Day, Judgment Day, This is It! Kekosongan yang lo alami selama lo menahan hasrat untuk makan mie instan itu akan langsung terbayarkan!
Jika tiba saatnya, langsung sikat!
  1. Waktu Bepergian

Kebanyakan bawa Indomie.
Momen jauh dari rumah bisa jadi pas lo liburan ke luar negeri, or sekolah S1/S2, atau karena kerjaan, tentunya bakalan bikin lo kangen makanan Indonesia. Tapi since di luar negeri sana belum tentu ada tempat makanan Indonesia, Mie Instan lah yang bakalan mengobati kekangenan lo itu. Karena udah gak dapat dipungkiri lagi klo mie instan itu udah Indonesia banget dah.
Dan..
Hmmm kayaknya itu aja deh, berarti menurut gw ada 5 waktu yang tepat untuk makan mie instan. Tapi kayaknya masih banyak lagi deh waktu yang tepat lainnya yang kayaknya ga bisa gw sebutin satu per satu. (kayak aja mulu, kebanyakan ngedayung apa gimana). Karena memang mie instan, especially INDOMIE itu enak banget sih, nagih bro! All hail indomie! Mungkin sudah saatnya BNN masukin INDOMIE jadi salah satu barang psikotropika. Intinya, semua waktu bisa jadi cocok untuk makan mie instan, tapi yang paling penting jangan berlebihan. Ingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *