Tahun 2018 Masih Mau Gitu-Gitu Aja?
Jadi awalnya gw tiba-tiba kepikiran aja pengen nulis artikel ini. Padahal sebenernya masih ada artikel yang lagi gw bikin tapi ga selesai-selesai, tapi karena ini ide nya tiba-tiba muncul dan kalo ngga gw tuangin keburu basi (topik nya aja tentang tahun baru, kalo gw post di bulan februari kan basi ya). Artikel ini mungkin ngga […]
Jadi awalnya gw tiba-tiba kepikiran aja pengen nulis artikel ini. Padahal sebenernya masih ada artikel yang lagi gw bikin tapi ga selesai-selesai, tapi karena ini ide nya tiba-tiba muncul dan kalo ngga gw tuangin keburu basi (topik nya aja tentang tahun baru, kalo gw post di bulan februari kan basi ya). Artikel ini mungkin ngga akan panjang-panjang isi nya, tapi yang penting gw pengen menyampaikan sudut pandang yang gw liat dari perayaan tahun baru dan semoga temen-temen pulang kantor diluar sana ada yang merasakan hal yang sama. Kalau pun nggak, at least bisa memberi sudut pandang lain tentang tahun baru buat lo semua. So lets begin.

First of all, Happy New Year!

  Tahun yang baru itu menurut gw adalah sebuah momen yang pas banget buat memulai. Entah itu memulai sesuatu yang baru ataupun memulai kembali lembaran baru di kehidupan lo.   Kenapa begitu? Gini-gini ceritanya. Kalo dari yang gw alami dan rasakan di tahun 2017 kemaren itu banyak banget ups and downs nya. Dan pastinya banyak kesalahan yang gw lakuin dan penyesalan yang gw alamin. Dan dari situ gw ngerasa, momen pergantian tahun itu menurut gw jadi momen yang pas banget buat mulai dari nol lagi. Gw bisa lupain semua kesalahan dan penyesalan yang gw alamin terus cari pembelajarannya, liat dimana Brightside nya, dan gw bawa itu semua jadi modal gw buat ngejalanin tahun yang baru ini.

Contoh: pasti ada brightside nya dari kejadian ini, ya kan? hmpfftt.. :')

Nah terus kenapa mesti momen nya di tahun baru sih? Nah, memang kalo orang bijak sering bilang “masih ada hari esok” itu bener banget, tapi dorongan momentum nya menurut gw nggak sebesar momen pergantian tahun. Karena kalau pergantian hari, minggu, bulan itu gw ngerasanya kayak yaudah gitu aja, walaupun sebenernya bisa kalau misalnya mau berubah/memulai di hari esok. Tapi menurut gw, momen pergantian tahun baru itu rasanya beda. Beda nya adalah lo udah melalui 365 hari yang panjang banget dengan segala roda kehidupan lo yang berputar dan membuat lo mengalami keadaan kadang diatas, dibawah, ditengah-tengah, ya kadang kempes, kadang mesti ganti ban dalem yang intinya kalau lo ngerekap apa yang terjadi pastinya banyak banget momen-momen yang lo lewatin, sehingga menurut gw dorongan akan rasa penyesalan, rasa bersalah, rasa kesuksesan, rasa kemenangan dan lain-lain itu bakalan tertimbun menjadi sebuah momentum.   Dan sekarang menurut gw sih tergantung gimana kita mau menyikapi momentum itu. Apakah kita akan membiarkan diri kita tenggelam oleh bayang-bayang di tahun yang lalu? Atau kita pake momentum itu buat jadi fondasi yang kuat untuk kita mengarungi tahun yang baru?

Silahkan di resapi..

So menurut gw, mumpung kita masih diawal tahun, gw sih pengen menularkan semangat yang lagi gw rasain saat ini, yang gw tuangin ke dalam tulisan ini, buat pake momentum itu untuk membuat 2018 ini jadi tahun yang edan banget buat lo, gw, dan semua pembaca pulang kantor yang budiman. Once again, Happy New F**kin Year Lads! Go Get Em Tiger! NB: Barangkali lo perlu extra motivasi seperti quotes-quotes keren buat ngebantu lo mengarungi tahun ini. Nih gw kasih link, ada 365 quotes yang bisa lo baca setiap hari nya supaya bikin lo semangat terus. Contoh nya satu nih gw kasih.
Please think about your legacy, because you're writing it every day. - Gary Vaynerchuck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *